INFO TERBARU Penawaran Program Sarjana Non Beasiswa dari IPB Klik Di Sini    Penawaran Program Sarjana Non Beasiswa dari Institut Pertanian Bogor Klik Di Sini    Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara sesudah cuti bersama hari raya idul fitri 1440 HKlik Di Sini    Pembukaan Beasiswa PNS, TNI dan POLRI LPDP Tahun 2019Klik Di Sini    Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama LKPPKlik Di Sini   

5 JPT Pratama BKN Kosong, 44 Pejabat Administrator Ikut Seleksi

Jakarta – Humas BKN, Sebanyak 44 Pejabat Administrator di Lingkungan Badan Kepegawaian Negara (BKN) berhasil melaju ke tahap seleksi kompetensi teknis Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama BKN selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Teknis di Bidang Kepegawaian dengan Computer Assisted Test (CAT). Kepala Biro Kepegawaian BKN, Diah Kusuma Ismuwardani, mengatakan 44 Pejabat Administrator yang mengikuti seleksi kompetensi teknis di bidang kepegawaian di Kantor Pusat BKN Jakarta, Senin (2/9/2019), setelah sebelumnya berhasil melewati tahapan seleksi administrasi.

Diah melanjutkan, materi ujian kompetensi teknis di bidang kepegawaian meliputi (1) Manajemen ASN, (2) Rencana Strategis, Organisasi dan Tata Laksana BKN, (3) Kebijakan Publik, dan (4) Pelayanan Publik. “Nantinya hasil seleksi kompetensi bidang kepegawaian tersebut ditentukan berdasarkan peringkat total nilai tertinggi, dengan ketentuan apabila terdapat total nilai yang sama, maka peringkat ditentukan berdasarkan nilai materi tes Manajemen ASN, Rencana Strategis, Organisasi dan Tata Laksana BKN, Kebijakan Publik, serta Pelayanan Publik secara berurutan,” jelasnya.

 

Diah menambahkan, total ada 5 (lima) jabatan Pimpinan Tinggi Pratama BKN yang diperebutkan, yakni (1) Kepala Pusat Perencanaan Kepegawaian dan Formasi, (2) Kepala Biro Keuangan, (3) Direktur Kompensasi Aparatur Sipil Negara, (4) Direktur Arsip Kepegawaian I, (5) Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Formasi, Pengadaan, dan Pasca Pendidikan dan Pelatihan.

Di saat yang sama, Anggota Panitia Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama BKN, Sri Hadiati Woro Kustriani, menjelaskan pelamar yang bisa ikut ke tahap selanjutnya sebanyak 6 (enam) orang pelamar dengan nilai tertinggi bagi masing-masing jabatan Pimpinan Tinggi Pratama BKN. “Akan diambil paling banyak 6 (enam) orang pelamar dengan peringkat tertinggi bagi masing-masing jabatan untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya,” pungkasnya

 

Sumber : http://www.bkn.go.id