INFO TERBARU Penawaran Program Sarjana Non Beasiswa dari IPB Klik Di Sini    Penawaran Program Sarjana Non Beasiswa dari Institut Pertanian Bogor Klik Di Sini    Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara sesudah cuti bersama hari raya idul fitri 1440 HKlik Di Sini    Pembukaan Beasiswa PNS, TNI dan POLRI LPDP Tahun 2019Klik Di Sini   

Seleksi CAT Praja IPDN Serentak Hari Ini, Ada 1.700 Kursi yang Diperebutkan

Jakarta – Humas BKN, Ditutup dengan jumlah pelamar Sekolah Kedinasan (Sekdin) terbanyak kedua mencapai 38.141 total pelamar, pelaksanaan seleksi kompetensi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) digelar serentak hari ini per tanggal 25 Juni 2019 selama satu pekan ke depan. Penyelenggaraan seleksi dilakukan melalui sistem _Computer Assisted Test_ (CAT BKN) di seluruh Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan lokasi mandiri seperti kampus IPDN dari wilayah bagian barat sampai timur Indonesia.

Dari salah satu lokasi seleksi, Kepala Biro Umum IPDN Bernard saat membuka pelaksanaan tes di Provinsi Malaku Utara mengatakan dari total pelamar 31.141, secara keseluruhan IPDN hanya menyediakan kuota 1.700 peserta untuk ditempatkan di 34 Provinsi. Khusus untuk Maluku Utara ada sebanyak 535 peserta seleksi untuk memperebutkan 38 kuota yang ditetapkan.

Dalam pernyatannya pada pembukaan seleksi tersebut, Bernard menyampaikan bahwa bagi peserta yang nantinya dinyatakan lulus dan berhasil menjadi praja IPDN, satu hal yang perlu diingat yaitu mereka harus siap ditempatkan dan mengabdi di manapun di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sekretaris Daerah Maluku Utara yang juga turut hadir pada pembukaan seleksi bersama Kepala BKD Maluku Utara, memberikan tanggapan terhadap seleksi yang dilakukan dengan metode CAT dan langsung diselenggarakan oleh BKN, Secara khusus Sekda mengutarakan ucapan terima kasih kepada BKN atas kerja samanya, termasuk atas fasilitas seleksi sampai dengan persiapan yang sudah dilakukan sehingga proses seleksi IPDN dapat berjalan dengan lancar

Sumber : http://www.bkn.go.id