INFO TERBARU Penawaran Program Sarjana Non Beasiswa dari IPB Klik Di Sini    Penawaran Program Sarjana Non Beasiswa dari Institut Pertanian Bogor Klik Di Sini    Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara sesudah cuti bersama hari raya idul fitri 1440 HKlik Di Sini    Pembukaan Beasiswa PNS, TNI dan POLRI LPDP Tahun 2019Klik Di Sini    Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama LKPPKlik Di Sini    SKB Nomor 01 Tahun 2019 TENTANG HARI LIBUR NASIONAL DAN CUTI BERSAMA TAHUN 2020Klik Di Sini    Surat Permintaan Usulan Calon Peserta Ujian Dinas dan UPI Tahun Anggaran 2020 Klik Di Sini   

BKN Jadi Bagian Sejarah Indonesia Dalam Pemecahan Rekor Dunia Dengan Poco-Poco

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) ikut ambil bagian dalam sejarah pencatatan Rekor Dunia Guinness World of Record (GWR) The Largest Poco-Poco Dance 2018 di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (05/08/2018).

Sebanyak 65.000 peserta dan 1.500 instruktur yang berasal dari berbagai kalangan dan berbagai usia mengikuti GWR Poco-Poco 2018 yang dilakukan secara serentak sepanjang jalan dari Monas hingga Thamrin-Sudirman.
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang hadir didampingi oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo memberikan sambutan dan semangat kepada seluruh peserta yang mengikuti GWR The Largest Poco-Poco Dance 2018. “Selamat berpoco-poco, semoga kita sehat, rakyat kita sehat, negara kita kuat,” ujar Jokowi.
Kegiatan yang juga digelar dalam rangka memeriahkan dan menyambut Asian Games 2018 tersebut, dihadiri pula oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla didampingi Ibu Wapres Mufidah Jusuf Kalla, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja seperti, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani.
Dalam kegiatan GWR The Largest Poco-Poco Dance 2018 tersebut, berbagai gerakan Poco-Poco yang mewakili budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke ditarikan seluruh peserta, diawali dengan gerakan tarian dari Aceh yaitu Saman, kemudian diakhiri oleh tarian dari Papua. Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Biro Kepegawaian BKN, Kuwadi, sebagai salah satu peserta yang mengikuti acara tersebut menyampaikan kesannya bahwa dengan adanya GWR The Largest Poco-Poco Dance 2018, masyarakat kembali antusias dengan Poco-Poco dan bersemangat melestarikan budaya Bangsa. “Semua terlihat antusias, kegiatan ini sangat bagus dalam melestarikan kebudayaan Indonesia,” tuturnya.
 
sumber : http://www.bkn.go.id