INFO TERBARU Penawaran Program Sarjana Non Beasiswa dari IPB Klik Di Sini    Penawaran Program Sarjana Non Beasiswa dari Institut Pertanian Bogor Klik Di Sini    Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara sesudah cuti bersama hari raya idul fitri 1440 HKlik Di Sini    Pembukaan Beasiswa PNS, TNI dan POLRI LPDP Tahun 2019Klik Di Sini    Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama LKPPKlik Di Sini    SKB Nomor 01 Tahun 2019 TENTANG HARI LIBUR NASIONAL DAN CUTI BERSAMA TAHUN 2020Klik Di Sini    Surat Permintaan Usulan Calon Peserta Ujian Dinas dan UPI Tahun Anggaran 2020 Klik Di Sini   

Kanreg III BKN Bandung Kembangkan Pelayanan Kepegawaian Berbasis Paperless

Bandung-Humas BKN, Kantor Regional III BKN Bandung menyelenggarakan Rapat Evaluasi Pelayanan Kepegawaian secara Paperless melalui Aplikasi Mang Asep, di Bandung pada Kamis (03/10/2019). Rapat yang diikuti oleh Kepala Instansi Pengelola Kepegawaian se-wilayah kerja Kanreg III BKN Bandung ini juga merupakan ajang pemberian penghargaan bagi pengelola kepegawaian di daerah dalam memberikan pelayanan publik terbaik.

Supranawa Yusuf saat membuka rapat tersebut menyampaikan bahwa pelayanan publik merupakan poin penting dalam Reformasi Birokrasi (RB).

Sekretaris Utama (Sestama) BKN, Supranawa Yusuf saat membuka rapat tersebut menyampaikan bahwa pelayanan publik merupakan poin penting dalam Reformasi Birokrasi (RB). Sestama melanjutkan, reward dan punishment dalam sistem merit juga perlu dilakukan agar menciptakan fairness dalam memberikan pelayanan. “Kanreg III BKN Bandung telah cukup baik dalam mengimplementasikan RB dengan mengembangkan beragam inovasi guna mempercepat pelayanan kepegawaian,” ujar Sestama BKN.

Aplikasi Mang ASEP merupakan akronim dari Menuju ASN Berwawasan Global Aplikasi Sinkronisasi Elektronik Pegawai yang berbasis aplikasi secara keseluruhan dan paperless atau tanpa penggunaan kertas. Saat ini, aplikasi tersebut masih fokus kepada layanan Kenaikan Pangkat dan Pensiun. Sementara ke depannya dikembangkan untuk mendukung proses usulan Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP), Kartu Pegawai, Kartu Istri, Kartu Suami, mutasi dan proses kepegawaian lainnya

 

Sumber : https://www.bkn.go.id