Pengumuman Hasil Penilaian Akhir Seleksi Terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, silahkan diklik disini     Pengumuman Pelaksanaan Diklat Pembentukan PPNS Perda (Pola 300 JP) dan Managemen Penyidik (200 JP) Tahun 2017, silahkan Klik disini     Surat Edaran Gubernur Jambi Nomor: 3568/SE/BKD-2.1/XII/2016 Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2017, silahkan Klik disini     SKB 3 Menteri Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2017, Silahkan Klik disini     Daftar nama-nama PNS dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi yang belum mengambil Kartu Pegawai Elektronik (KPE), silahkan Klik disini    



KARTU PEGAWAI (KARPEG)


PENETAPAN KARPEG BAGI PNS

 

DASAR HUKUM :

  1. UU No. 8 Tahun 1974 Jo. UU No. 43 Tahun 1999;
  2. PP No. 98 Tahun 2000 Jo. PP No. 11 Tahun 2002.

 

PENGERTIAN :

  • Kartu Pegawai (KARPEG) diberikan kepada mereka yang telah berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau dengan perkataan lain selama seseorang masih berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, kepadanya tidak diberikan KARPEG;
  • KARPEG adalah sebagai kartu identitas Pegawai Negeri Sipil, dalam arti bahwa pemegangnya adalah Pegawai Negeri Sipil;
  • KARPEG berlaku selama yang bersangkutan menjadi Pegawai Negeri Sipil, atau dengan perkataan lain, apabila yang bersangkutan telah berhenti sebagai Pegawai Negeri Sipil, maka KARPEG dengan sendirinya tidak berlaku lagi.

 

KELENGKAPAN USUL :

  1. Usul dan Surat Pengantar dari Instansi yg bersangkutan;
  2. Photo Copy Legalisir SK CPNS dan SK PNS;
  3. Photocopy Sertifikat PRAJABATAN;
  4. Pasphoto Ukuran 2x3 sebanyak 3 lembar (Hitam Putih).