Pemerintah Provinsi Jambi akan memfasilitasi penyelenggaran Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Juli Tahun 2019 dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)klik disini     Pemerintah Provinsi Jambi akan memfasilitasi penyelenggaran Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Juli Tahun 2019 dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)klik disini     Pengumuman Surat Edaran Gubernur Jambi tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2019, silahkan klik disini    



KARTU PEGAWAI (KARPEG)


PENETAPAN KARPEG BAGI PNS

 

DASAR HUKUM :

  1. UU No. 8 Tahun 1974 Jo. UU No. 43 Tahun 1999;
  2. PP No. 98 Tahun 2000 Jo. PP No. 11 Tahun 2002.

 

PENGERTIAN :

  • Kartu Pegawai (KARPEG) diberikan kepada mereka yang telah berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau dengan perkataan lain selama seseorang masih berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, kepadanya tidak diberikan KARPEG;
  • KARPEG adalah sebagai kartu identitas Pegawai Negeri Sipil, dalam arti bahwa pemegangnya adalah Pegawai Negeri Sipil;
  • KARPEG berlaku selama yang bersangkutan menjadi Pegawai Negeri Sipil, atau dengan perkataan lain, apabila yang bersangkutan telah berhenti sebagai Pegawai Negeri Sipil, maka KARPEG dengan sendirinya tidak berlaku lagi.

 

KELENGKAPAN USUL :

  1. Usul dan Surat Pengantar dari Instansi yg bersangkutan;
  2. Photo Copy Legalisir SK CPNS dan SK PNS;
  3. Photocopy Sertifikat PRAJABATAN;
  4. Pasphoto Ukuran 2x3 sebanyak 3 lembar (Hitam Putih).