Pemerintah Provinsi Jambi akan memfasilitasi penyelenggaran Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Juli Tahun 2019 dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)klik disini     Pemerintah Provinsi Jambi akan memfasilitasi penyelenggaran Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Juli Tahun 2019 dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)klik disini     Pengumuman Surat Edaran Gubernur Jambi tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2019, silahkan klik disini    

CUTI BERSALIN


PEMBERIAN CUTI MELAHIRKAN BAGI PNS

 

DASAR HUKUM :

  1. Peraturan Pemerintah No.11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.
  2. Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 24 Tahun 2017

 

SYARAT-SYARAT :

  1. Untuk persalinan anak yang pertama, kedua, dan ketiga (setelah cpns/pns) pegawai negeri sipil wanita berhak atas cuti bersalin.
  2. Untuk persalinan anaknya yang keempat dan seterusnya, kepada pegawai negeri sipil wanita diberikan cuti besar dengan ketentuan yang berlaku.
  3. Lamanya cuti bersalin tersebut adalah selama 3 (tiga) bulan.
  4. Untuk mendapatkan cuti bersalin, pns yang bersangkutan harus mengajukan permintaan secara tertulis kepada pejabat yang berwenang memberikan cuti, dilampirkan surat keterangan dokter tentang kehamilan 32 minggu)
  5. Cuti bersalin diberikan secara tertulis oleh pejabat yang berwenang memberikan cuti.
  6. Selama menjalankan cuti bersalin pns wanita yang bersangkutan menerima penghasilan penuh.