Persyaratan dan batas waktu penerimaan usul kenaikan pangkat (KP) Pegawai Negeri Sipil, silahkan klik_disini     Pengumuman Pelaksanaan Diklat Pembentukan PPNS Perda (Pola 300 JP) dan Managemen Penyidik (200 JP) Tahun 2017, silahkan Klik disini     Surat Edaran Gubernur Jambi Nomor: 3568/SE/BKD-2.1/XII/2016 Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2017, silahkan Klik disini     SKB 3 Menteri Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2017, Silahkan Klik disini     Daftar nama-nama PNS dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi yang belum mengambil Kartu Pegawai Elektronik (KPE), silahkan Klik disini    

Serah terima Jabatan Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Jambi dan Kepala BPS Perwakilan Provinsi Jambi

Posted : 22 Februari 2016, 11:10:11 | dibaca : 153 pembaca

Serah terima Jabatan Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Jambi dan Kepala BPS Perwakilan Provinsi Jambi

Kamis (18/02) bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi H. Zumi Zola, S.TP, MA selaku Gubernur Jambi didampingi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum serta anggota Forkompimda menghadiri acara serah terima jabatan Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Jambi dan Kepala BPS Perwakilan Provinsi Jambi.

Pada acara tersebut turut hadir Kepala BPKP RI yang diwakili oleh Deputi Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang POLSOSKAM Binsar H Simanjuntak, Kepala BPS RI yang diwakili oleh Direktur Pengembangan Metodologi Survey dan Sensus Dedi Waluyadi, Anggota Forkompinda Provinsi Jambi, Intansi Vertikal, Para Kepala SKPD  di lingkup Provinsi Jambi dan para karyawan-karyawati kedua Instansi.

Dalam acara tersebut Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Jambi yang baru Nasmifida, Ak menggantikan Edi Mulia, Ak, M.Si sedangkan Kepala BPS Perwakilan Provinsi Jambi yang baru Dadang Hardiwan, S.Si, M.Si menggantikan Yos Rusdiansyah, SE, MM.

Zumi Zola dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat-pejabat  yang telah dilantik, semoga amanah dan dapat bekerjama, saling bahu-membahu dengan pemerintah Provinsi Jambi dengan baik.

Binsar H. Simanjuntak mengatakan bahwa “amanah yang terkait dengan tugas dari BPKP yaitu mempertanggung jawabkan anggaran dalam bentuk laporan keuangan, yang mana laporan tersebut sebelum dilaporkan ke DPRD harus diaudit oleh BPK. BPK inilah yang nantinya akan memberikan opini apakah WTP, WDB, disclaimer dan adverse.” Ujar Binsar pada acara sertijab tersebut.

Laporan yang diberikan kepada Gubernur adalah terkait masalah hasil pengawasan, ada 4 fokus yaitu, mengenai program pembangunan di Provinsi Jambi, bagaimana langkah-langkah Jambi terkait dalam meningkatkan penerimaan daerah, mengenai aset, bagaimana meningkatkan sistem pelayanan terhadap pemerintah.” Tegas Binsar.

Nasmifida selaku Kepala BPKP Perwakilan Jambi yang baru menjelaskan bahwa “peran BPKP yaitu melakukan pengawasan dana-dana pusat di daerah yang sifatnya nasional”. ujarnya kepada para wartawan.

Dalam wawancara tersebut Nasmifida juga siap membantu Pemerintah Daerah agar tata kelola dan laporan keuangannya lebih baik. Jadi bagaimana kita mencegah agar tidak terjadi masalah. Ditambahkannya bahwa audit kami  ini kan atas nama APBN, bukan APBD itu daerahnya Inspektur Provinsi Jambi.”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Zola yang ditemui para wartawan mengatakan bahwa terkait mendapatkan opini WTP, JAMBI kan sudah mendapatkan 3 kali berturut-turut. Maka dari itu tantangan kita kedepan yaitu bagaimana kita mempertahankannya. Memang tidak mudah karena tantangan kedepan semakin sulit tiap tahunnya, namun kita harus bisa.” Ujarnya.

Selain itu Zola juga berharap bahwa tidak hanya Provinsi Jambi yang dapat WTP tetapi seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi juga mendapatkannya. Mengenai Nilai Tukar Tani (NTP) ini adalah salah satu yang ingin ditingkatkan, makanya salah satu program utama kami adalah di bidang pertanian agar dapat meningkatkan NTP tani.” Pungkas Zola.

Zola juga membicarakan mengenai evaluasi rapat bersama SKPD beberapa waktu lalu. “sesuai dengan arahan Bapak Presiden RI bahwa penggunaan APBD harus efektif dan efisien, harus lebih besar pelayanan masyarakatnya dibanding aparaturnya agar masyarakat dapat merasakan hal ini.”


Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



(Masukkan 6 kode diatas)