Perpanjangan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2018, silahkan klik disini     Penetapan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018 untuk file silahkan Klik_Disini     Pengumuman tentang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2018 berdasarkan SKB 3 Menteri : Nomor: 707 TAHUN 2017, Nomor: 256 TAHUN 2017, Nomor: 01/SKB/MENPAN-RB/09/2017. untuk file klik_disini     Persyaratan dan batas waktu penerimaan usul kenaikan pangkat (KP) Pegawai Negeri Sipil, silahkan klik_disini    

Gubernur Jambi Harap PPNS Profesional

Posted : 31 Oktober 2014, 16:12:43 | dibaca : 222 pembaca

Gubernur Jambi Harap PPNS Profesional

Jambi - Pelantikan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Daerah Tahun 2014 yang berlangsung di Ruang Pola  Kantor Gubernur Jambi diharapkan mampu melaksanakan tugas sesuai aturan dengan harapan membantu terlaksananya pemerintahan yang baik, Kamis (30/10).
"Membantu pemerintah daerah dalam melakukan penyidikan," kata Gubernur Jambi.
Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah yang menjadi tugas PPNS dalam mengawal serta membantu terlaksananya penyelenggaraan pemerintah yang baik menjadi harapan atas pelantikan tersebut,"Pilar melaksanakan penegakan Perda atau Perkada yang dituntut profesional," jelas HBA.
Mengemban tugas sebagai penyidik,HBA menegaskan bagi PPNS untuk memahami semua aturan terkait dengan tugas,"Harus mempunyai pengetahuan dan kemampuan terkait   aturan serta jujur dan adil," tegas HBA.
Sementara Kakanwil Hukum dan HAM  Drs. Juliasman Purba M.Si, menyampaikan pelantikan PPNS untuk pertamakali di Provinsi Jambi yang akan bertugas dalam penegakan hukum mengedepankan HAM yang susuai dengan aturan hukum,"Penegakan hukum materil kewenangan saudara diatur dan dibatasi hukum formil yaitu hukum acara sebagaimana tertuang dalam KUHAP," jelas Kakanwil.
Melakukan koordinasi dan konsultasi dengan koordinator pengawas dari pihak kepolisian dalam melaksanakan tugas di wilayah kerja menjadi harapan Kakanwil Hukum dan HAM Jambi saat menyampaikan sambutan.
Berikut nama PPNS yang dilantik disertai dengan wilayah tugas,Drs John Eka Powa, ME, wilayah kerja Provinsi Jambi, Supriyady Harahap,SH,wilayah kerja Batanghari, Iswandi Ali Basah wilayah kerja Muaro Jambi, Budi Ustami, SH wilayah kerja Muaro Jambi,Sri Lestari, S.Sos wilayah kerja Muaro Jambi, Agus Budiyono, SE wilayah kerja Provinsi Jambi, Faisal Hamid, SE wilayah kerja Provinsi Jambi.
Pelanyikan dihadiri Pejabat Eselon II Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu dan undangan lainnya.

Sumber: Humas Pemprov Jambi


Komentar Via Website : 0