Penetapan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018 untuk file silahkan Klik_Disini     Pengumuman tentang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2018 berdasarkan SKB 3 Menteri : Nomor: 707 TAHUN 2017, Nomor: 256 TAHUN 2017, Nomor: 01/SKB/MENPAN-RB/09/2017. untuk file klik_disini     Persyaratan dan batas waktu penerimaan usul kenaikan pangkat (KP) Pegawai Negeri Sipil, silahkan klik_disini    

Akses e-PUPNS 2015 via link pupns.bkn.go.id

Posted : 31 Agustus 2015, 16:11:28 | dibaca : 6457 pembaca

Akses e-PUPNS 2015 via link pupns.bkn.go.id

Jambi-BKN, Pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil secara elektronik (e-pupns) akan dibuka pada 1 September 2015 mendatang. Aplikasi e-pupns dapat diakses via link http://pupns.bkn.go.id .

Setiap PNS yang akan memperbarui datanya, sebelumnya harus mendaftar dulu dengan mengklik menu register kemudian klik daftar dan masukkan nomor induk pegawai, alamat e-mail, klik lanjut dan masukkan password (buat password baru sesuka anda untuk mengakses e-pupns). Selanjutnya masukkan data-data yang diminta hingga masukkan kode captcha. Setelah itu PNS akan mendapatkan nomor register. Hal itu seperti disampaikan oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Bapak Setionegoro dalam acara Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi e-PUPNS Tahun 2015 bagi Instansi Pengelola Kepegawaian Provinsi/Kabupaten/Kota se-Wilayah Kanreg VII BKN, Palembang, Jumat (21/8/2015) di Gedung Serbaguna Kanreg VII BKN Palembang.

Setelah berhasil login, seperti yang dijelaskan dalam Peraturan Kepala BKN Nomor 19 Tahun 2015 mengenai Pedoman Pelaksanaan e-PUPNS Tahun 2015, PNS dapat mengisi formulir elektronik PUPNS yang terdiri permintaan pengisian data utama PNS, data posisi, data riwayat, data untuk PNS guru (hanya diisi oleh PNS guru), data untuk PNS dokter (hanya diisi oleh PNS dokter), data stakeholders antara lain memuat Bapertarum, BPJS Kesehatan, Kartu Pegawai Elektronik (KPE). Setelah mengisi data tersebut, PNS memeriksa keakuratan dan kelengkapan data pada formulir e-PUPNS. Apabila data tersebut sudah akurat atau lengkap, PNS dapat langsung mengirim data untuk kemudian diverivikasi oleh Pejabat Pengelola Kepegawaian di SKPD kemudian di verifikasi ulang kembali oleh Instansi Pengelola Kepegawaian (dalam hal ini: BKD) di daerah.


    Komentar Via Website : 0