Pengumuman Hasil Penilaian Akhir Seleksi Terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, silahkan diklik disini     Pengumuman Pelaksanaan Diklat Pembentukan PPNS Perda (Pola 300 JP) dan Managemen Penyidik (200 JP) Tahun 2017, silahkan Klik disini     Surat Edaran Gubernur Jambi Nomor: 3568/SE/BKD-2.1/XII/2016 Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2017, silahkan Klik disini     SKB 3 Menteri Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2017, Silahkan Klik disini     Daftar nama-nama PNS dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi yang belum mengambil Kartu Pegawai Elektronik (KPE), silahkan Klik disini    

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Momentum Perkuat Nilai-nilai Kebangsaan

Posted : 02 Juni 2017, 09:11:22 | dibaca : 155 pembaca

 Peringatan Hari Lahir Pancasila, Momentum Perkuat Nilai-nilai Kebangsaan

JAKARTA - Sebagai wujud pemaknaan Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni, setiap warga negara Republik Indonesia harus lebih merasa memiliki bangsa dan negara, tidak terkecuali bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Menteri Pebdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengingatkan agar para ASN menjadikan hari lahir Pancasila sebagai momentum untuk memperkokoh nilai-nilai kebangsaan.
Sebagai penyelenggara negara, ujar Asman, pegawai ASN harus memaknai hari lahir Pancasila sebagai sebuah semangat memperbaiki negeri ini. Segala kepentingan harus terkait dengan negara bukan justru untuk kepentingan kelompok maupun pribadi, karena Pancasila merupakan dasar negara.
"Segenap ASN harus memaknai hari lahir Pancasila sebagai semangat kerja. ASN harus mengedepankan kepentingan negara," ujarnya dalam acara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Kantor Kementerian PANRB, Kamis (01/06).
Agar semangat Pancasila tidak mudah luntur, Menteri berharap agar generasi muda dapat memperdalam makna hari lahir Pancasila. Selain itu ia  mengingatkan agar semangat kerja ASN tidak kalah dengan swasta. "Jadikan hari lahir Pancasila sebagai semangat memperbaiki pelayanan bagi masyarakat," tegasnya.
Menteri Asman juga minta agar seluruh ASN senantiasa menjaga kekompakan, karena menurutnya dengan kekompakan, seluruh permasalahan dapat dicarikan solusinya, selain  meringankan pekerjaan yang dianggap sulit.
Serangkaian acara peringatan hari lahir Pancasila di Kementerian PANRB dimulai dengan kegiatan upacara bendera, selanjutnya diisi dengan perlombaan menyanyikan lagu bernuansa kebangsaan oleh para pejabat eselon I dan para pegawai Kementerian PANRB di setiap unitnya. Kemudian arahan dari Menteri PANRB terkait hari lahir Pancasila dan ditutup dengan dialog kebangsaan bersama Yudi Latief.
Selain para pejabat di lingkungan Kementerian PANRB, kegiatan juga dihadiri oleh perwakilan kementerian dan lembaga serta instansi yang tergabung dalam paguyuban PANRB. (byu/HUMAS MENPANRB)








Komentar Via Website : 2
Tubuh Mudah Lelah Dan Perut Kembung
22 Juli 2017 - 08:31:34 WIB
menarik sekali beritanya gan ://goo.gl/xhFnyW
Puisi cinta
24 Juli 2017 - 15:14:39 WIB
makasih banyak atas informasinya www.katapuisi.com
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



(Masukkan 6 kode diatas)