INFO TERBARU Undangan dan wawancara PNS Teladan/Berprestasi Klik Di Sini    Surat Permintaan Usulan Calon Peserta Ujian Dinas dan UPI Tahun Anggaran 2020 Klik Di Sini    SKB Nomor 01 Tahun 2019 TENTANG HARI LIBUR NASIONAL DAN CUTI BERSAMA TAHUN 2020Klik Di Sini    Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama LKPPKlik Di Sini    Pembukaan Beasiswa PNS, TNI dan POLRI LPDP Tahun 2019Klik Di Sini    Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara sesudah cuti bersama hari raya idul fitri 1440 HKlik Di Sini    Penawaran Program Sarjana Non Beasiswa dari Institut Pertanian Bogor Klik Di Sini    Penawaran Program Sarjana Non Beasiswa dari IPB Klik Di Sini   

SATYA LENCANA KARYA SATYA

09-September-2018 | 03:53


PEMBERIAN PENGHARGAAN SATYA LENCANA KARYA SATYA BAGI PNS

 

DASAR HUKUM :

UU No. 20 Tahun 2009 ttg. Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

PP No. 1 Tahun 2010 ttg. Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

PP No. 35 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2009 ttg. Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

SE Gubernur Jambi No. 113/SE/BKD-2.1/2017 tentang Usulan Tentang Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Kepada Para Pegawai Negeri Sipil Untuk Tahun 2017.

 

PENGERTIAN :

Dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil, sebagai penghargaan yang dalam melaksanakan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan serta telah bekerja terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. 

Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya terdiri dari 3 macam: a. Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun; b. Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 20 Tahun; c. Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun

Bentuk dan warna pita (Dasar Biru, dengan lima lajur abu-abu) 

Warna Medali dapat dibedakan: 
a. Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun (warna emas);
b. Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 20 Tahun (warna perak);
c. Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun (warna perunggu)

 

SYARAT-SYARAT :

Usul dan surat pengantar dari instansi yg bersangkutan.

Photocopy SK Calon Pegawai Negeri Sipil dan SK PNS yang alih status kepegawaian.

Melampirkan SKP 2 (Dua) Tahun Terakhir.

Photocopy SK Pangkat Terakhir dan SK Jabatan Terakhir.

Surat Keterangan tidak pernah di kenakan Hukuman Disiplin tingkat sedang/berat, yang diterbitkan oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi, Sedangkan untuk Kabupaten/Kota diterbitkan oleh Inspektorat Kabupaten / Kota.

Semua Persyaratan di buat dalam rangkap 2 (dua).